Mahasiswa Terbaik dan Berprestasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMSIDA, Riza Mafiroh, Raih Sukses Internasional

Sidoarjo, 4 Juli 2024 – Riza Mafiroh, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), telah meraih prestasi gemilang dalam waktu kurang dari empat tahun studi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 3.9.

Riza, yang berasal dari Mojokerto memulai perjalanan studinya di UMSIDA dengan tekad untuk mencapai prestasi maksimal. Dengan strategi belajar yang intensif dan komitmen yang kuat terhadap pengembangan diri, ia berhasil mengoptimalkan setiap kesempatan untuk belajar dan berpartisipasi dalam kegiatan akademik dan non-akademik.

Prestasi gemilang Riza tidak hanya terbatas pada akademik semata, namun juga prestasi di kancah internasional. Ia berhasil meraih penghargaan juara pertama dalam kompetisi menulis artikel International Education Competition (IEC) 2024 di Universiti Malaya, Malaysia. Artikelnya yang berjudul Cooperative Learning Using Canva to Boost Speaking Activities in a Primary School berhasil memenangkan kategori Platinum Winner, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penulis terbaik dalam kompetisi tersebut.

Selain itu, Riza juga meraih penghargaan juara ketiga dalam kompetisi Microteaching dalam English Language Pedagogical Tournament (EL-PATRON) Universitas Brawijaya, menunjukkan kemampuan dalam mengajar bahasa Inggris yang luar biasa.

Pada hari wisuda, Riza Mafiroh dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik dan berprestasi dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMSIDA. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyelesaikan studi dengan prestasi yang gemilang.

Selain itu, ia juga berhasil lolos menerbitkan artikelnya ke jurnal bereputasi SINTA 2, menunjukkan kontribusi nyata dalam dunia akademik dan penelitian.

Prestasi yang diraih Riza Mafiroh tidak hanya membanggakan bagi dirinya sendiri dan UMSIDA, namun juga menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilannya dalam menggabungkan prestasi akademik dan non-akademik adalah bukti nyata dari komitmen dan dedikasi dalam mengejar keunggulan di bidang pendidikan bahasa Inggris.

Riza Mafiroh menyatakan, “Saya merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan UMSIDA untuk mengembangkan diri di bidang pendidikan bahasa Inggris. Prestasi ini tidak hanya hasil dari kerja keras saya, tetapi juga dukungan dari keluarga, dosen dan teman-teman. Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.”

Ke depan, Riza Mafiroh berencana untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya, serta berkontribusi positif bagi masyarakat pendidikan di Indonesia.

Bertita Terkini

Pelatihan Pembelajaran Happy Learning bagi Guru Bahasa Inggris Tingkat SMA Se-Sidoarjo: Pengabdian Prodi PBI UMSIDA untuk Masyarakat
July 11, 2024By
Chandrika, Mahasiswa PBI UMSIDA Lulus Tanpa Ujian Skripsi
July 6, 2024By
Testimoni Mahasiswa PBI UMSIDA pada Magang WIJABA
July 3, 2024By
Pastisipasi Aktif Prodi PBI UMSIDA pada APSPBI Regional Jatim
June 25, 2024By
Tim PBI UMSIDA Torehkan Prestasi Tingkat Nasional Melalui PKM-AI
June 17, 2024By
Manfaat Teknologi untuk Refleksi Guru melalui E-Portfolio
June 12, 2024By
Big Books di Kancah Internasional: Mahasiswa Universiti Malaya Antusias Sambut Metode Baru dari Dosen PBI UMSIDA
May 27, 2024By
Asah Potensi dan Wawasan Nusantara melalui PMM, Mahasiswa PBI Umsida Antusias Jelajahi Kekayaan Papua
April 8, 2024By

Prestasi

Chandrika, Mahasiswa PBI UMSIDA Lulus Tanpa Ujian Skripsi
July 6, 2024By
Tim PBI UMSIDA Torehkan Prestasi Tingkat Nasional Melalui PKM-AI
June 17, 2024By
Expressing English Skill and Creativity Excellence in Content Creation Competition
June 11, 2024By
SELAMAT DAN SUKSES! 2 Mahasiswa PBI UMSIDA Lolos Seleksi Magang Internasional di Thailand
May 15, 2024By
Merajut Jalinan Kebudayaan: Cerita Inspiratif Riza dan Dwiky Sebagai Liaison Officer dalam International Student Exchange
January 19, 2024By
Output Kampus Mengajar Diikutkan Lomba Sekaligus TA, Antarkan Lutfy Jadi Wisudawan Berprestasi
December 23, 2023By
Gemar Bermedia Sosial, Mahasiswa PBI Juarai 4 Lomba Konten Kreatif dalam Sebulan
December 7, 2023By
Mahasiswa PBI Umsida Ini Konsisten Cetak Prestasi Membanggakan
July 23, 2023By