Workshop Penyelarasan Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) UMSIDA diselenggarakan pada:

Hari : Rabu
Tanggal : 16 Juni 2021
Pukul : 08.00 WIB s/d selesai
Tempat : Ruang Rapat Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Jl. Mojopahit 666B, Sidoarjo, Jawa Timur 61215

Pemateri :

Dr. Oikurema Purwati, M.A., M.AppL. (Universitas Negeri Surabaya)

Peserta:

Warek I UMSIDA, Dekan FPIP, Direktur DA, Kasie LIK, Dosen Tetap Prodi, Pengguna (Kepala Sekolah), Alumni (Guru Bahasa Inggris SMP),  Mahasiswa, Tim Hibah KSK

Susunan Acara:

  • Sambutan Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan oleh Dr. Akhtim Wahyuni, M.Ag
  • Pemaparan Kurikulum Prodi pendidikan Bahasa Inggris oleh Kaprodi PBI, Yuli Astutik, M.Pd
  • Sharing dan Masukan pengguna Lulusan, Alumni, Dosen, dan Mahasiswa untuk Kurikulum prodi pendidikan Bahasa Inggris
  • Diskusi Tanya jawab dengan tenaga ahli oleh Dr. Oikurema Purwati, M.A., M.AppL.

Fokus group disscussion dengan stakeholder yg meliputi unsur pengguna lulusan, sekolah Mitra, alumni, mahasiwa dan para dosen prodi pendidikan bahasa Inggris dilakukan sebelum pelaksanaan workshop diselenggarakan. FGD tersebut dilakukan dalam rangka memperoleh informasi dan masukan dr pihak pihak terkait untuk perbaikan kurikulum prodi PBI ke depan.

Selanjutnya Kegiatan workshop kurikulum prodi PBI FPIP UMSIDA dilaksanakan dengan mendatangkan tenaga Ahli Dr. oikurema Purwati, M.A., M.AppL.

Semua kegiatan terselenggara dengan baik dan sesuai rencana. Terdapat banyak masukan dari pemateri dan para undangan yang hadir. Masukan tersebut mencakup beberapa hal meliputi penamaan mata kuliah, perencanaan RPS perkuliahan, beban sks mahasiswa, implementasi BKP pada MBKM, dampak nyata mata kuliah yang dirasakan mahasiswa dan alumni, kepuasan pengguna di sekolah, dan masukan untuk pengintegrasian AIK pada proses pembelajaran di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di UMSIDA.

Berikut beberapa dokumentasi terkait kegiatan workshop:

Related Posts

Leave a Reply