WEBINAR TOEFL “Enhancing English Skills in Achieving The Best TOEFL Score” oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMSIDA

Adanya tantangan revolusi industri 4.0 yang akan menuju 5.0, menyebabkan persaingan dunia kerja semakin tajam. Dengan adanya kompetisi yang tinggi, sebagai mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja, harus mempersiapkan hal itu. Tentunya dengan memiliki kompetensi yang mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa, yakni mampu menguasai bahasa asing terutama bahasa internasional—bahasa inggris, yang memudahkan terhubung dengan dunia.

Sabtu, 25 Juni 2022 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMA PBI) UMSIDA menyelenggarakan Webinar TOEFL dengan tema “Enhancing English Skill in Achieving The Best TOEFL Score”. Acara ini diselenggarakan secara online karena adanya peningkatan COVID-19. Namun, hal ini tidak mempengaruhi semangat panitia dalam kegiatan tersebut. Acara yang dihadiri lebih dari 100 peserta itu berjalan dengan lancar. Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat pembukaan acara yakni sambutan ketua pelaksana serta kepala program studi Pendidikan Bahasa Inggris UMSIDA yakni Dr. Fika Megawati, M.Pd. Pada acara inti, terdapat penyampaian materi mengenai Listening Comprehension, Structure and Written Expression, Reading Comprehension oleh bapak Niko Fediyanto, S.S., M.A selaku dosen UMSIDA dan sebagai kepala kelembagaan UMSIDA yang dipandu oleh moderator. Sesi mini tes TOEFL juga terlaksana dengan baik sebagai bentuk follow up kegiatan dan mengambil lima skor terbaik dari total keseluruhan peserta. Ketua HIMA PBI, Riza Mafiroh menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara dari awal persiapan hingga akhir kegiatan. “Terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang telah berpartisipasi, bapak Niko yang telah bersedia menjadi pemateri dalam kegiatan ini, serta ibu Fika selaku kaprodi kami yang telah menjadi pembimbing kami. Semoga dalam kegiatan Webinar TOEFL bisa membuahkan hasil yang baik untuk kita kedepannya.”

Related Posts

Leave a Reply